pan's labirynth: a film about special labirynth

Who know that labyrinth is a link from underground to our world?

In story, a underground princess go to our world. But she died some time after that.

In world war 2 her soul some in a girl name Ofelia. In some day Ofelia meet God whose tell to her true world and way to it. But there 3 conditions which Ofelia has to do:

- Free a tree from frog and take the key from it.

- Take something in monster’s place use the key. But because her mistakes she has to lost 2 her nymphs.

- Use blood from not guilty man to open link’s door.

A great decision makes in the middle of the war.

Pan’s labyrinth which have true title El Laberinto Del Fauno have a origin Spanish language. With a good special effect make everything looks so real like when the captain’s cheek tears and he sews it
Siapa sangka jika adanya sebuah Labirin adalah merupakan penghubung antara dunia manusia dengan dunia bawah tanah?

Dikisahkan bahwa pada jaman dahulu ada seorang putri dari bawah tanah yang pergi dari dunianya dan muncul kemuka bumi hanya karena ingin tahu manusia. Namun diluar dugaannya ia malah menderita sehingga meninggal.

Pada suatu saat di masa Perang Dunia II jiwa sang putri Moona ternyata terlahir kembali dalam sosok manusia: Ofelia. Dimasa sulit dimana dia berada pada keluarga seorang kapten Nazi dan ibunya yang lagi hamil membuat keadaan semakin kacau. Saat menuju tempat ayah tirinya dia bertemu dengan peri yang kemudia memandunya pada dewa yang memberi tahu jati dirinya yang sebenarnya dan petunjuk untuk pulang kedunia aslinya. Dengan 3 syarat yang harus di penuhi supaya Moanna bisa kembali lagi dan bertemu dengan orang tua aslinya:

- membebaskan pohon Ara raksasa dari kodok jahat dengan bantuan 3 batu ajaib sekaligus mengambil kunci di perut sang kodok.

- Mengambil sesuatu yang di jaga monster jahat dengan modal kunci yang pernah diambilnya dari kodok dan bantuan 3 peri. Namun karena kesalahan yang tak seharusnya di buat dia harus kehilangan nyawa 2 peri pendampingnya.

- Saat purnama ia harus mengorbankan darah orang yang tidak berdosa agar bisa membuka gerbang dan kembali ke dunianya.

Keputusan bijak di buatnya di tengah-tengah pertempuran sengit untuk mengambil jalan terbaik buat kepulangannya.

Film berjudul asli EL LABIRENTO DEL FAUNO namun di kenal dengan Pan’s Labirin yang berbahasa spanyol karya Telecinco dan Wild Bunch ini sungguh menarik. Efek yang ditampilkan sungguh sangat mirip dengan nyatanya seperti kejadian pada saat dimana sang kapten (ayah tiri Moanna) di robek pipinya sengan pisau dan pada saat ia menjahitnya. Sangat mirip sekali dengan aslinya. Hih…pokoknya ngeri…

0 comments: